Posted on

Hidup yang menyedihkan

seorang pria 27 tahun kini dilanda oleh hidup yang menyedihkan

waktunya berisi visi yang tak pernah berubah jadi misi .

kemalasan melandanya dari hari ke hari, bertanya dan bertanya “apa yang membuatku menjadi begini ?”

yah … no passion itu adalah kata yang bisa kugambarkan tentang dia, seorang teman dari masa kini

yang sibuk dengan berbagai cara untuk menghindari orang lain dan berharap bisa merubah dunia.

aku kira itu adalah kegilaan yang paling sejati, gila dalam arti negatif.

(kegilaan sejati adalah ingin mendapatkan hasil yang berbeda dengan menggunakan cara yang sama)

sialnya ketika aku bertanya tentang ini padanya dia pun tahu itu, dan dia hanya menjawab no passion.

“aku tak berhasrat bertindak, aku takut, malu, butuh seorang partner yang mendorong aku untuk segera bertindak.

menyemangati tanpa harus diberi semangat.”

aku tak tahu lagi apa yang harus kulakukan untuk menyemangatinya, membuat dia semangat.

karena aku tahu ketika dia menemukan passionnya maka dia akan jauh lebih produktif dari siapapun.

sahabatku ini terlalu banyak berfikir dan pertimbangan. aku tahu itu dari semenjak dia kecil

dia perlu saingan yang bisa membuatnya malu. ya Malu adalah kekuatan yang bisa mendorongnya untuk lebih semangat.

semoga rasa Malu itu tak hilang dari hatinya.

aku berdoa pada Allah ta’ala semoga sahabatku ini menjadi seorang manusia yang mampu merubah dunianya sendiri

MENJADI LEBIH BAIK .

About brainwordtalk

mahasiswa biasa yang selalu tertutup, tapi bukan seorang pengecut.

Tinggalkan Balasan

